29/10/14

Andal Software Luncurkan PayMaster for Cloud

Suara.com - Andal Software, perusahaan pembuat aplikasi payroll hari ini, Selasa (28/10/2014) mengumumkan kerjasamanya dengan TIS untuk meluncurkan ‘Andal PayMaster for Cloud’. Layanan Andal Paymaster for Cloud ini dapat diakses melalui layanan Cloud Berkembang yang dikelola oleh TIS. Andal PayMaster for Cloud merupakan komitmen Andal Software untuk selalu menciptakan inovasi bagi perusahaan-perusahaan  di Indonesia dengan menyediakan aplikasi melalui sistem sewa.

Perusahaan dengan jumlah karyawan dibawah 150 orang merupakan target utama dari aplikasi berbasis cloud ini. Dengan konsep sistem sewa, biaya yang dikeluarkan  akan tercatat sebagai biaya operasional sehingga perusahaan tidak perlu investasi software dan infrastruktur lainnya. Biaya akan lebih mahal jika dibandingkan dengan membeli software.

“Melihat pertumbuhan ekonomi Indonesia serta meningkatnya pertumbuhan perusahaan start-up, maka kebutuhan akan software penggajian pun semakin meningkat. Oleh karena itu, Andal memandang kebutuhan akan aplikasi dengan sistem sewa merupakan solusi terbaik bagi perusahaan start-up saat ini hingga perusahaan dengan jumlah karyawan kurang dari 150,” kata Indra Sosrodjojo, Direktur Andal Software.

Walaupun tidak mudah bagi Andal Software untuk menyediakan layanan ini mengingat infrastruktur dan data center yang harus disediakan selama 24/7. Sampai akhirnya Andal Software  menerima penawaran kerjasama dari TIS sebagai penyedia layanan cloud dan solusi infrastruktur yang sudah berpengalaman dibeberapa negara seperti Vietnam, Thailand, Singapore, Jepang dan China.

TIS merupakan perusahaan TI didirikan di Jepang pada tahun 1971 yang memiliki mitra bisnis dari berbagai industri, seperti keuangan, distribusi & ritel, manufaktur, telekomunikasi, dan instansi pemerintah.

TISI (Singapore) Pte.Ltd., merupakan sebuah anak perusahaan dari TIS Japan, yang didirikan pada tahun 2012 untuk menyediakan infrastruktur TI dan pengembangan sistem layanan untuk pelanggan Jepang serta memperluas kegiatan penjualan di ASEAN. Andal Software masuk ke dalam kerjasama dengan TISI (Singapore) Pte. Ltd untuk menyediakan software untuk penggajian dengan sistem sewa.

“Kami optimis melalui kerjasama ini kami dapat meningkatkan layanan kami bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia terutama dalam pengelolaan sistem penggajian,” lanjut Indra lagi.

Aplikasi yang cocok untuk disewakan melalui layanan cloud adalah paket software karena langsung dapat digunakan dengan segera dan diperkaya dengan mengatur parameter.

Jadi setiap perusahaan akan menggunakan versi software yang sama. Hal ini lebih baik daripada mendapatkan aplikasi kustom yang memerlukan penyesuaian untuk masing-masing perusahaan sehingga membutuhkan waktu yang lama untuk implementasi dan tahap pengembangan. Oleh karena itu, biaya software menjadi lebih mahal.

Andal Software mengusung produk andalannya - Andal PayMaster - untuk masuk ke layanan cloud karena Andal PayMaster adalah aplikasi paket untuk penggajian yang telah digunakan lebih dari 300 perusahaan di Indonesia.

Biaya sewa aplikasi Andal PayMaster for Cloud  Rp 5,5 juta per bulan. Aplikasi ini ditujukan untuk perusahaan kelas menengah di Indonesia agar dapat melakukan perhitungan  gaji yang  efisien serta perhitungan pajak yang akurat.

Sumber:  Merdeka.com

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda