02/12/14

Menpan-RB Yuddy Chrisnandi Kaji Pengurangan Jam Kerja PNS Perempuan

JAKARTA--Menpan-RB Yuddy Chrisnandi menyambut baik wacana yang disampaikan Wakil Presiden Jusuf Kalla agar jam kerja untuk pegawai perempuan yang sudah berkeluarga dikurangi.
Hal itu dianggap penting agar kaum perempuan dapat memberi waktu lebih banyak membimbing anak dan mengurus keluarga.

"Itu ide yang baik dan manusiawi. Jadi setiap perempuan bisa memberikan perhatian lebih pada keluarganya terlebih pada anak-anak yang masih kecil. Apalagi pengantin baru, kalau suaminya ditinggal-tinggal gimana?" tutur Yuddy di kompleks Istana Negara, Senin, (1/11).

Ia berjanji  akan membahas dan mendalami lebih jauh mengenai wacana tersebut. Hanya saja, kata Yuddy, jika dibuat dalam peraturan maka itu hanya bisa diberlakukan untuk pegawai perempuan di institusi pemerintah.
"Sementara ini untuk PNS karena kita kan tidak bisa mengatur swasta. Kita akan bahas dan dalami gagasan dari wapres. Insya Allah kita akan terapkan," tutur Yuddy.
Seperti diketahui, Wapres Jusuf Kalla meminta ada pengurangan dua jam kerja untuk para  pegawai perempuan. Ini agar para perempuan bisa menggunakan waktu membimbing anak-anaknya. Wapres berharap itu berlaku bagi kaum perempuan pegawai negeri dan pegawai swasta. (flo/jpnn

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda